Peringatan Malam Nuzulul Quran 1444 H di Desa Toluaya
Iskandar Kamaru saat memberikan sambutan pada Peringatan Malam Nuzulul Quran 1444 H di Desa Toluaya.

PORTALMONGONDOW.com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Pemkab Bolsel) menggelar Peringatan Malam Nuzulul Quran 1444 H/2023 di Masjid Al Huda Desa Toluaya Kecamatan Bolaang Uki pada Senin (10/4/2023) malam.

Peringatan Malam Nuzulul Quran 1444 H/2023 yang dihadiri oleh Bupati Hi Iskandar Kamaru SPt MSi dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid sekaligus merupakan Safari Ramadhan Pemkab Bolsel yang ke-20.

Kegiatan dilaksanakan usai sholat Isya, Tarawih, Witir berjamaah. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Qori’ Arya Yusuf SPd yang dilanjutkan dengan Hikmah Nuzulul Quran oleh Staf Khusus Bupati Ustadz Agus Gobel.

Peringatan Malam Nuzulul Quran 1444 H di Desa Toluaya
Foto bersama usai Peringatan Malam Nuzulul Quran 1444 H.

Dalam Hikmah, Ustadz Agus menerangkan bahwa Al-Quran diturunkan oleh Allah SWT secara berangsur-angsur kepada Nabi Muhammad SAW disesuaikan dengan Asbabun Nuzul (sebab kejadian).

“Al-Quran diwahyukan kepada Nabi Muhammad SAW dengan ayat pertama ‘Iqro’ pada malam 17 Ramadhan untuk menjadi petunjuk kehidupan bagi manusia seluruh alam,” jelas Ustaz Agus dalam ceramahnya.

Sementara itu, Bupati Iskandar dalam sambutan mengatakan dirinya baru saja membaca sejarah tentang turunnya Al-Quran dan mengakui bahwa semua petunjuk kehidupan bagi manusia telah tertulis di dalamnya.

“Subhanallah. Luar biasa. Semua petunjuk kehidupan ada dalam Al-Quran. Mari melalui momentum Nuzulul Quran, kita perdalam pengetahuan tentang Al-Quran dan mengisi 10 hari terakhir Ramadhan dengan Tadabbur Al-Quran,” ujar Bupati Iskandar.

Peringatan Malam Nuzulul Quran 1444 H di Desa Toluaya
Foto bersama usai Peringatan Malam Nuzulul Quran 1444 H.

Dikesempatan yang sama, Iskandar memuji warga Desa Toluaya yang mampu membangun masjid yang terbilang megah tersebut.

“Mari kita ramaikan masjid ini hingga akhir Ramadhan. Insya Allah kita semua akan diberi nikmat kesehatan dan kesempatan sampai malam terakhir Ramadhan,” kata Iskandar.

Melalui kegiatan ini bupati ikut menyerahkan sumbangan dana pembangunan masjid kepada Badan Takmir Masjid Al Huda Desa Toluaya.

Turut hadir Ketua DPRD Ir Ariffin Olii dan jajaran Anggota lainnya, Ketua TP-PKK Kabupaten Ny. Selpian Kamaru-Manoppo, para Asisten Sekda, para Staf Ahli dan Staf Khusus Bupati, pimpinan PD dan jajaran ASN, tokoh agama, tokoh pemuda serta jamaah masjid Al Huda Desa Toluaya.

Advertorial

Artikulli paraprakPemkab Bolsel Teken MoU dengan Bank Prisma Dana Kotamobagu
Artikulli tjetërPemkab Bolsel Gelar PISB dan Halal Bi Halal 1444 H

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini