Atlet putri Kota Kotamobagu Cabor pencak silat yang berlaga di Porprov Sulut 2022.
Atlet pencak silat beregu putri Kotamobagu saat menerima medali emas Porprov Sulut 2022 © Facebook/Dedullah Rahma.

PORPROV SULUT – Atlet pencak silat Kota Kotamobagu menambah perolehan medali emas di Porprov Sulut 2022, Minggu (20/11).

Masing-masing satu medali emas Porprov Sulut 2022 cabang olahraga (Cabor) pencak silat disumbangkan dari nomor tunggal putra, ganda putri dan beregu putri.

Dengan ketambahan tiga medali emas dari Cabor pencak silat, kontingen Kota Kotamobagu telah mendulang 16 emas pada hari ke tujuh Porprov Sulut 2022.

Dari cabang olahraga yang sama, juga di hari yang sama, tim ganda putra Kotamobagu juga menyumbangkan satu medali perak, dan dua medali perunggu dari kelas 80-85 kg dan 85-90 kg putra.

Secara keseluruhan, hingga Minggu, 20 November pukul 21.00 Wita, Kotamobagu telah mengoleksi 60 medali terdiri dari16 emas, 18 perak, 26 perunggu.

Baca Juga: Kabupaten Bolsel Incar Medali Emas Bergengsi di Porprov Sulut 2022

Saat ini kontingen Kota Manado masih memimpin perolehan medali di ajang dua tahunan ini. Sementara Kotamobagu berada di peringkat ketujuh.

Di Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Utara ke XI yang berlangsung di Bolaang Mongondow , Kota Kotamobagu menerjunkan 334 orang yang terdiri dari 266 atlet serta 69 ofisial untuk berlaga di 21 cabang olahraga.

Sekadar diketahui, Porprov ke XI mempertandingkan 32 cabang olahraga. Dari 32 cabang olahraga, 19 Cabor akan digelar di Bolmong, dan 13 lainnya dilaksanakan di Kota Kotamobagu.

Turnamen yang diikuti 15 kabupaten dan kota di Sulut ini secara resmi di buka pada Senin, 14 Novemeber, dan akan ditutup pada Senin, 21 November.

Lihat Artikel Lain di Google News

Artikulli paraprakKabupaten Bolsel Incar Medali Emas Bergengsi di Porprov Sulut 2022
Artikulli tjetërAlessia Russo Jadi Kunci Kemenangan MU Atas Arsenal di Liga Super Wanita Inggris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini