Persbit Bitung vs Bolsel FC
Pemain Persbit Bitung bersalaman dengan pemain Bolsel FC.

PORPROV SULUT – Persbit Bitung kembali meraih medali emas di Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Utara ke-XI Bolaang Mongondow tahun 2022.

Persbit Bitung mengalahkan Bolsel FC, dengan skor 5-2 pada laga final yang berlangsung di Lapangan Wintu-wintu Desa Ayong, Kecamatan Sangtombolang, Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin (21/11/2022) pagi.

Hasil ini membawa tim sepak bola dari kota cakalang ini merebut medali emas untuk ketiga kalinya berturut-turut di ajang dua tahunan ini.

Sebelumnya pada Porprov Sulut 2017 di Kabupaten Minahasa, Bitung menang tipis 1-0 atas Bolsel FC pada final yang berlangsung di Stadion Maesa, Tondano.

Dua tahun kemudian atau pada Porprov Sulut ke-X digelar di Kota Bitung. Tim sepak bola tuan rumah kembali masuk final, namun lawan yang dihadapi adalah Persma Manado.

Baca Juga: Atlet Kabupaten Bolmong Utara Peraih Medali Porprov Sulut 2022

Bermain di Stadion Dua Saudara Bitung, akhirnya Persbit tampil perkasa dan merebut cabor paling bergengsi tersebut dengan skor tipis 1-0.

Usai partai puncak Persbit vs Bolsel FC di Porprov Sulut 2022, perebutan medali perunggu antara Kabupaten Sangihe vs Kabupaten Kepulauan Talaud juga dilangsungkan di lapangan yang sama.

Porprov Sulut 2022 dijadwalkan pada 14 hingga 21 November 2022. 19 Cabor digelar di Bolmong selaku tuan rumah , dan 13 lainnya meminjam tempat di daerah tetangga, Kota Kotamobagu.

Kegiatan akan ditutup pada Senin (21/11) yang seremonialnya berlangsung di kompleks kantor bupati Bolmong, Lolak.

Lihat Artikel Lain di Google News

Artikulli paraprakAtlet Kabupaten Bolmong Utara Peraih Medali Porprov Sulut 2022
Artikulli tjetërAtlet Boltim Peraih Medali di Porprov Sulut 2022

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini