Final sepak bola Porprov Sulut 2022
Laga Persbit vs Bolsel FC di final Porprov Sulut 2017.

PORPROV SULUT – Tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Bolsel FC, kembali bertemu Persbit Bitung di partai final sepak bola Porprov Sulut 2020.

Ini merupakan final ulangan bagi kedua tim setelah sebelumnya pernah berduel dalam partai puncak pada ajang yang sama lima tahun lalu di Minahasa.

Saat itu, Persbit berhasil memenangkan medali emas setelah menang tipis 1-0 dari Bolsel FC pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Maesa Tondano, Oktober 2017.

Pada Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Utara tahun ini, tim asal Kota Bitung terbilang mulus melaju ke final.

Sejak babak penyisihan grup, Marcelino Sianduri cs meraih kemenangan atas lawan-lawannya, termasuk menundukkan tim asal Kepulauan Talaud di semifinal dengan skor 1-0.

Baca Juga: Daftar Atlet Kontingen Minahasa Peraih Medali Porprov Sulut 2022

Sementara Laskar Maleo, julukan Bolsel FC, lolos ke final setelah terlebih dahulu menjalani drama adu penalti lawan Kepulauan Sangihe.

Sebelum memenangkan adu penalti dengan skor 6-5, mental anak-anak asuh manajer tim Wahyudin Kadullah, diuji saat waktu normal 90 menit.

Setelah kedudukan imbang 1-1 saat turun minum, Sangihe mampu kembali membobol gawang Bolsel, namun mampu dibalas. Skor berakhir imbang 2-2 dan dilanjutkan dengan adu penalti.

Laga final sepak bola Porprov Sulut 2022 antara Persbit vs Bolsel FC akan berlangsung pada Senin (21/11) pukul 07.30 Wita di Lapangan Wintu-wintu Desa Ayong, Kecamatan Sangtombolang.

Lihat Artikel Lain di Google News

Artikulli paraprakDaftar Atlet Kontingen Minahasa Peraih Medali Porprov Sulut 2022
Artikulli tjetërKabupaten Bolsel Incar Medali Emas Bergengsi di Porprov Sulut 2022

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini