Stadion Kanjuruhan
Presiden Jokowi menyampaikan ucapan belasungkawa kepada korban tragedi Stadion Kanjuruhan.

PMnews – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Presiden Jokowi menyampaikan ucapan belasungkawa untuk para korban yang meninggal atas tragedi di Stadion Kanjuruhan.

“Saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas meninggalnya 129 orang saudara-saudara kita dalam tragedi sepak bola di Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur,” kata Jokowi melalui siaran pers, Minggu.

Selain korban meninggal dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan, terdapat juga penonton pertandingan Liga 1 Arema Malang lawan Persebaya Surabaya yang luka berat.

Oleh karena itu, Jokowi memerintahkan Menteri Kesehatan dan Gubernur Jawa Timur untuk memonitor khusus layanan medis bagi korban yang sedang di rawat di RS agar mendapatkan pelayanan terbaik.

Tak hanya itu, Presiden juga memerintahkan Menpora, Kapolri dan Ketua Umum PSSI, untuk melakukan evaluasi menyeluruh tentang pelaksanaan pertandingan sepak bola dan juga prosedur pengamanan penyelenggaraannya.

Baca Juga: Ketum dan Tim PSSI bertolak ke Malang

Kapolri diperintahkan menlakukan investigasi dan mengusut tuntas kasus kericuhan di Stadion Kanjuruhan, dan PSSI juga diminta untuk menghentikan sementara Liga 1 sampai evaluasi dan perbaikan prosedur pengamanan dilakukan.

“Saya menyesalkan terjadinya tragedi ini dan saya berharap ini tragedi terakhir sepak bola di tanah air,” ucap Jokowi.

“Jangan sampai ada lagi tragedi kemanusiaan seperti ini dimasa yang akan datang.Sportifitas, rasa kemanusiaan, dan rasa persaudaraan bangsa Indonesia harus terus kita jaga bersama,” lanjutnya.

Lihat Artikel Lain di Google News

1
2
Artikulli paraprakKetum dan Tim PSSI bertolak ke Malang
Artikulli tjetër129 Korban Dinyatakan Meninggal dalam Insiden di Stadion Kanjuruhan Malang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini