Tragedi Kanjuruhan

PMnews – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendi menyatakan bahwa jumlah korban dalam insiden yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu, sebanyak 129 orang.

“Untuk jumlah korban saat ini masih kita cocokkan, yang pasti sebanyak 129 orang. Mudah-mudahan jangan bertambah,” ujar Muhadjir, Minggu, 2 Oktober.

Menurutnya, tim saat ini sedang mengumpulkan bukti di lapangan serta akan melakukan investigasi atas insiden di Stadion Kanjuruhan.

Disisi lain, Polri telah mengerahkan tim DVI dari Polda Jawa Timur (Jatim) dan rumah sakit setempat untuk mempercepat proses identifikasi koban usai laga Arema vs Persebaya itu.

“Untuk saat ini tim DVI Dokkes Polri segara ke Malang untuk back up Tim DVI Polda Jatim dan RS setempat guna percepatan identifikasi korban,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo, Minggu.

Baca Juga: Ketum dan Tim PSSI bertolak ke Malang

Menurut Dedi, tim Disaster Victim Identification (DVI) Kedokteran Kepolisian (Dokkes) Polri akan dipimpin langsung oleh Brigjen Nyoman.

Presiden Joko Widodo juga telah menginstruksikan kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mengusut tuntas kasus ini.

“Saya memerintahkan Kapolri untuk melakukan investigasi dan mengusut tuntas kasus kericuhan di Stadion Kanjuruhan,” ujar Jokowi dalam keterangan pers, Minggu.

Lihat Artikel Lain di Google News

1
2
Artikulli paraprakPresiden Jokowi Sampaikan Belasungkawa untuk Korban Tragedi Stadion Kanjuruhan
Artikulli tjetërPesan Menyentuh Bek Spanyol Sergio Ramos untuk Korban Tragedi Kanjuruhan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini