Merdeka Mengajar
Ilustrasi pembelajaran (c) Pixabay.

PMnews – Platform Merdeka Mengajar adalah platform teknologi yang disediakan untuk menjadi teman penggerak bagi guru dan kepala sekolah dalam mengajar, belajar, dan berkarya.

Dilansir dari laman Kemdikbud, Platform Merdeka Mengajar dibangun untuk menunjang penerapan Kurikulum Merdeka dengan tujuan membantu guru dalam mendapatkan referensi, inspirasi, dan pemahaman dalam menerapkan Kurikulum Merdeka.

Di Platform Merdeka Mengajar tersedia lima menu yang dikelompokkan berdasarkan manfaatnya.

Menu yang dimaksud adalah Pengembangan Guru dan Kegiatan Belajar Mengajar.

Baca: KemenPANRB: Pengadaan PPPK Guru Diprioritaskan pada Tiga Kategori Pelamar

Menu Pengembangan Guru meliputi:

  1. Video Inspirasi, yang berisi kumpulan video inspiratif yang dibuat oleh Kemendikbudristek dan para ahli, sebagai referensi untuk meningkatkan kompetensi Anda sebagai tenaga pendidik.
  2. Pelatihan Mandiri, yang memuat berbagai materi pelatihan yang dibuat singkat, agar Anda bisa melakukan pelatihan secara mandiri, kapan pun dan di mana pun.
  3. Bukti Karya, yang berfungsi sebagai tempat dokumentasi karya Anda untuk menggambarkan kinerja, kompetensi, serta prestasi yang dicapai selama menjalankan profesi guru maupun kepala sekolah.
  4. Komunitas, yang berisi berbagai macam komunitas belajar di seluruh Indonesia dan dapat digunakan guru untuk berbagi praktik baik dan sarana belajar juga diskusi bersama dengan guru lainnya.

Baca: Bupati Bolsel Hadir di Rakor Persiapan Pengadaan ASN 2022, MenPANRB: Fokus Kebijakan untuk Guru dan Tenaga Kesehatan

Menu Kegiatan Belajar Mengajar meliputi:

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here