Nadalsyah menyerahkan cenderamata berupa pakaian ASBWI yang diproduksi oleh Zenith Apparel kepada Isnanta. (c) ASBWI
Nadalsyah menyerahkan cenderamata berupa pakaian ASBWI yang diproduksi oleh Zenith Apparel kepada Isnanta. (c) ASBWI

PMnews – Program Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) untuk pengembangan sepak bola putri khususnya usia muda mendapat dukungan dari Kementeria Pemuda dan Olahraga.

Hal ini legitimasi dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara ASBWI dengan Kemenpora pada Jumat di Kantor Kemenpora.

Sumber ASBWI menyebutkan, program yang dijalankan ASBWI selaras dengan program yang ada di Kemenpora terkait sepak bola putri usia dini.

Perwakilan ASBWI dihadiri langsung oleh H Nadalsyah (Ketua Umum ASBWI), Hatir Sata Tarigan (Komite Eksekutif ASBWI), Souraiya Farina (Sekjen ASBWI), Edy Rustian (Deputi Sekjen ASBWI) dan Aldi Dargawan (KaDiv Media dan Sponsorship).

Baca: Mengenal Jihan Rizki Fadillah Gobel, Gadis Asal Kotamobagu yang Jadi Ajudan Milenial Gubernur Jawa Barat

Sementara dari pihak Kemenpora diwakili oleh Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Dr R Isnanta, Asdep Pengelolaan Sentra dan SKO dr Bayu Rahadian, Kabid Sentra dan Perkumpulan Olahraga Ferry Hadju.

“Kami sangat senang dan berterima kasih untuk Kemenpora telah memberikan dukungan dan perhatian untuk Sepak Bola Wanita. Semoga hal ini bisa menjadikan suntikan semangat untuk ASBWI dalam berjuang dan berkomitmen di pengembangan usia dini sepak bola wanita,” ujar H Nadalsyah.

Usai penandatangan, Nadalsyah menyerahkan cenderamata berupa pakaian ASBWI Isnanta sebagai simbolis bahwa ASBWI dan Kemenpora telah bersinergi.

Baca: Gali Potensi Olahraga, Mantan Pemain Persibom Ini Dirikan Pelatihan Sepak Bola

ASBWI pertama dipimpin oleh Papat Yunisal (saat ini ketua Dewan Pertimbangan ASBWI) yang terpilih secara aklamasi sebagai ketua pada Kongres Asosiasi Sepak bola Wanita yang berlangsung di Hotel Swarna Dwipa, Palembang.

Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia atau ASBWI berdiri pada 7 Desember 2017. Ditahun yang sama, ASBWI resmi menjadi bagian dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Saat ini ASBWI memiliki 12 anggota Asosiasi Provinsi. Mereka adalah Asprov PSSI Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Bangka Belitung, Kalimantan Barat, Jawa Barat, Bali, Bengkulu, Sumatera Selatan, Jambi, Papua, Sulawesi Selatan, dan Banten.

ASBWI telah melaksanakan kompetisi Piala Pertiwi musim 2021/2022, dan sedang mempersiapkan turnamen Piala ASBWI.

Lihat Artikel Lain di Google News

Artikulli paraprakMengenal Jihan Rizki Fadillah Gobel, Gadis Asal Kotamobagu yang Jadi Ajudan Milenial Gubernur Jawa Barat
Artikulli tjetërKomite Disiplin PSSI Menjatuhkan Sanksi kepada Pemain, Klub dan Panpel: Persib Bandung Didenda Rp200 Juta

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini