BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Iskandar Kamaru S.Pt memimpin Rapat Kordinasi (Rakor) pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Tahun 2022. Rakor berlangsung di Lapangan Futsal, Kawasan Perkantoran Panango, Kecamatan Bolaang Uki,  Kamis (7/4/2022).

Dalam sambutannya, bupati menyampaikan bahwa pelaksanaan Pilkades serentak kali ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan dalam kondisi pandemi Covid-19, di mana pada tahun 2021 lalu ada 27 desa menyelenggarakan Pilsang. Tahun 2022 ini direncanakan 38 desa.

Iskandar menekankan, tahapan pelaksanaan pilkades dilakukan secara profesional dan netral.

“Saat ini, tahapan Pilkades serentak memasuki tahap penelitian dan verifikasi keabsahan berkas administrasi bakal calon. Mudah-mudahan pelaksanaannya berlangsung aman tentram,” ucapnya.

Jadwal dan tahapannya Pilkades serentak di Bolsel dibagi 4 tahapan, yaitu Persiapan, Pencalonan Mulai tanggal 7-16 April, Pemungutan Suara tanggal 18 Mei 2022 dan Penetapan calon pada 20 Mei 2022 dan setelah terbit SK maka pelantikan akan dilakukan pada 5 Juli 2022.

Diakhir sambutannya bupati mengingatkan, agar semua tahapan berjalan sesuai aturan yang berlaku terutama tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Selain membangun koordinasi yang intensif, aturan di tengah pandemi, juga kita harus ikuti. Terutama ketika pemilih masuk bilik harus menggunakan masker,” pungkasnya.

Hadir pada pelaksanaan Rakor antaranya, Sekda Bolsel Marzanzius A. Ohy SSTP, MAP, Asisten I Sekda Alsyafri Kadullah, Kapolres Bolsel yang diwakili Kabag SIMDA, Perwira Penghubung TNI-AD, perwakilan Danpos TNI-AL, serta jajaran pimpinan OPD.

Advetorial