BOLSEL – Safari Ramadhan perdana Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan di bulan puasa tahun 2022 atau 1443 Hijriah dalam tahun Islam dimulai pada Senin (4/4/2022). Masjid Jami’ Nurul Huda, Desa Momalia, Kecamatan Posigadan, menjadi awal dari rangkaian agenda Safari Ramadhan Pemkab Bolsel selama bulan puasa ini.  

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru SPt dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid memimpin langsung safari yang diawali buka puasa, dilanjutkan dengan shalat Isya dan Tarawih serta witir berjamaah bersama jajaran pejabat dan ASN Bolsel serta masyarakat dengan menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Ustadz Musaif Lakoda yang memberikan tausyiah.

Pada kesempatan ini, bupati mengingatkan pentingnya menjaga kerukunan antar sesama pemeluk agama terlebih di bulan suci Ramadhan yang penuh dengan keberkahan.

Menurutnya, perbedaan diantara sesama pemeluk merupakan dinamika yang harus dihormati bersama agar keharmonisan selalu terjaga.

“Tak kalah penting, saya mengingatkan masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan ibadah di bulan suci ini,” ujar Iskandar.

Dalam kesempatannya, Deddy Abdul Hamid juga mengajak umat Islam di Bolsel terus selalu menjaga silaturahmi dan keamanan bersama.

“Sehingga dapat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan dengan tenang dan aman,” katanya.

Safari Ramadhan perdana diakhiri dengan do’a bersama memperingati 100 hari berpulangnya Almarhumah Ibu Hj. Sam’an Podungge, ibunda tercinta dari Bupati Iskandar Kamaru.

Advetorial