BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Iskandar Kamaru SPt membuka kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXIX untuk tingkat kabupaten. Kegiatan berlangsung di Halaman Kantor Kementerian Agama, Desa Tabilaa Kec. Bolaang Uki, Rabu (23/3/2022) tadi.

Melalui sambutannya, Iskandar menegaskan bahwa pemerintah daerah akan terus memberikan perhatian khusus terhadap program dan kegiatan peningkatan kualitas keimanan dan ketakwaan serta peningkatan pengamalan ajaran agama dan kegiatan keagamaan lainnya.

“Karena melalui cara inilah, Insya Allah kita dapat mewujudkan visi Pemerintah Daerah dan mendapat ridha Allah SWT,” ujarnya.

Bupati berharap, acara ini terlaksana dengan lancar sehingga kesuksesan penyelenggaraan MTQ ke-29 Tingkat Kabupaten Bolsel, menjadi sumber energi dan motivasi bagi kaum muslimin se-Kabupaten Bolsel.

“Terlebih khusus, kepada generasi muda untuk makin giat mengaplikasikan nilai-nilai luhur Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari secara berkelanjutan. Dengan demikian akan lahir generasi-generasi Qur’ani yg mampu menerjemahkan Islam sebagai rahmat alam semesta,” harapnya.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan permakluman dan salam hormat dari Ketua LPTQ Provunsi Sulut H. Herson Mayulu SIP yang pada kesempatan ini, belum dapat hadir bersama-sama.

Insya Allah pada pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten untuk tahun depan akan dilaksanakan di Kompleks Islamic Center yang akan segera rampung,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Bolsel Drs Nasri Sakamole MSi dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk meramaikan MTQ dan jangan hanya dianggap sebagai acara seremonial belaka sehingga semua bisa merasakan substansinya yang diiringi dengan ucapan terima kasih kepada Bupati H. Iskandar Kamaru S.Pt bersama Pemerintah Daerah yang telah membantu terlaksananya kegiatan.

Selanjutnya, Ketua LPTQ Kabupaten Bolsel, Rikson Paputungan MPd menyampaikan dalam menjalankan tugas sebagai ketua LPTQ, pihaknya membutuhkan bantuan dan bimbingan dari semua pihak agar pengembangan Tilawatil Qur’an di Bolsel bisa lebih maksimal.

Turut hadir Kapolres Bolsel, Kepala Pengadilan Agama Bolaang Uki, para Asisten Sekda, Pimpinan PD, para Camat, para staf khusus Bupati dan Pimpinan Ormas Islam.

Advertorial