BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Iskandar Kamaru SPt hadir pada acara Penyerahan Simbolis Surat Pemberitahuan Pajak Daerah Terhutang (SPPDT) dan Daftar Himpunan Ketetapan Pajak Daerah (DHKP) Tahun 2022 serta Pekan Panutan Pelaporan SPT Tahun 2021, yang diselenggarakan bersama Pemkab Bolsel, KPP Pratama Kotamobagu dan Bank SulutGo, di Lapangan Futsal Kawasan Perkantoran Panango, Molibagu, Senin (14/2/2022).

Pekan Panutan SPT tahunan PPH merupakan acara tahunan yang di gelar Direktorat Jenderal Pajak serentak di seluruh wilayah Indonesia , bertujuan sebagai role model daripara kepala pemerintah dan stake holder kepada masyarakat untuk melaporkan SPT tahunan PPHnya tepat waktu

Sementara untuk Bolsel sendiri, tujuan lain dari kegiatan ini adalah untuk optimalisasi sumber PAD pada sektor penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2), Meningkatkan (PBB-P2) serta untuk mengetahui besaran penetapan PBB dari tiap desa dan menyamakan persepsi dalam hal pengelolaan PBB-P2.

Melalui arahannya, bupati menegaskan penyampaian pelaporan SPT tahunan sudah menjadi kewajiban bagi ASN sebagaimana yang diatur dalam peraturan Menteri PAN dan RB, sehingga diingatkan kepada semua ASN agar mematuhi peraturan ini demi kebaikan bersama.

Ia juga meminta kepada para pemungut pajak untuk pro aktif untuk melaksanakan tugas sehingga target bisa tercapai. Selain itu, Pemerintah juga akan memberikan penghargaan bagi Desa yang memenuhi target.

“Saya mengimbau semua untuk taat pajak dan taat aturan. Semua harus berpartisipasi aktif. Pemerintah akan memberikan reward bagi desa yang mencapai target wajib pajak” ujar Bupati.

Kepala KPP Pratama Kotamobagu, Andhik Tri Indratama menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan atas partisipasi aktifnya karena sinergitas yang telah dibina selama ini membuat target penerimaan pajak bisa terealisasi dengan baik.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Cabang Bank Sulutgo Bolsel Diana Mokoginta, Asisten Administrasi Umum Rikson Paputungan, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Muh. Sudja Alamri, pimpinan OPD, para Camat dan Sangadi (Kepala Desa) serta jajaran ASN Pemkab Bolsel.

Dalam kesempatan ini, dilaksanakan pemberian penghargaan kepada Kecamatan, Desa, Rumah Makan dan Perusahaan yang telah berpartisipasi aktif dalam pelunasan Pajak.

Berikut Objek Pajak Penerima Piagam penghargaan pelunasan PBB Terbaik:

Kecamatan Tomini

Terbaik I Desa Pilolahunga
Terbaik II Desa Pintadia
Terbaik III Desa Sinandaka

Wajib Pajak Rumah Makan Terbaik

1. Hadidja Deowali
2. Nurna Hasani
3. Irawaty Lamusu

Pajak Reklame Terbaik: Deny G Luntungan (CV Karya Laju Abadi)

Advertorial