Iskandar Kamaru didampingi sejumlah pejabat meninjau gedung baru di RSUD Bolsel.

BOLSEL – Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sulawesi Utara (Sulut), khususnya yang sering mengeluhkan layanan kesehatan yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yang sebelumnya masih minim. Kini, sejumlah fasilitas kesehatan (Faskes) telah bertambah di RSUD yang terletak di Desa Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki.

Kamis (13/1/2022), Bupati Hi Iskandar Kamaru SPt, meresmikan sejumlah Faskes, yakni gedung isolasi, rawat inap, Bank Darah Rumah Sakit (BDRS)/Laboratorium, ruangan NICU (Neonatal Intensive Care Unit) dan PICU (Pediatric Intensive Care Unit)  dan gedung persalinan.

Dalam sambutannya Iskandar mengatakan, dengan penambahan sejumlah Faskes, pemerintah daerah akan mempersiapkan kebutuhan tenaga medis.

Disamping itu ia mengharapkan dengan adanya Faskes yang baru dapat memberikan ruang yang lebih besar bagi masyarakat, khususnya masyarakat miskin untuk mendapatkan layanan kesehatan yang semakin prima.

“Saya minta agar fasilitas RSUD yang baru diresmikan untuk dimanfaatkan sebaik-sebaiknya,” pinta Iskandar.

Dia juga meminta kepada pengelola dan tenaga kesehatan yang ada di RSUD untuk termotivasi dan lebih bersemangat dalam menjalankan tugas dengan mengedepankan keramahan dan ketulusan serta ikhlas.

Peresmian fasilitas kesehatan di RSUD Bolsel turut disaksikan oleh Sekda Bolsel, sejumlah pejabap Pemkab Bolsel, Dirut beserta jajaran ASN RSUD Bolsel.

Advertorial