BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Iskandar Kamaru menerima penghargaan dari Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK). Penghargaan berupa piagam ini diterima Iskandar atas keberpihakan pemerintah daerah untuk mendukung konservasi di wilayah Bolsel dan diserahkan oleh Kepala Balai KSDA Sulawesi Utara, Askhari Dg. Masiki, Jumat (7/1/2022).

Dukungan ini telah jelas tertuang dalam kebijakan dan regulasi berupa Peraturan Bupati Nomor 7 Tahun 2018 tentang Penataan Kawasan Pengungsian Satwa,k serta Perda Nomor 2 tahun 2021 tentang Penataan Kawasan Pengungsian Satwa di Bolsel sejak tahun 2018.

BACA: PISB Perdana di Tahun 2022, Iskandar Ingatkan Disiplin ASN

Pemberian penghargaan juga turut disaksikan oleh Kepala Balai Taman Nasional Dumoga Nani Wartabone dan perwakilan WCS Irwan Hunowu di Ruang Kerja Bupati, Kawasan Perkantoran Panango, Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki.

Kunjungan ketiga pimpinan dan perwakilan instansi dan lembaga ini selain menyerahkan penghargaan, juga sekaligus menindaklanjuti berbagai kolaborasi dan kerjasama yang telah terjalin baik antara Pemkab Bolsel dan instansi dan lembaga tersebut.

Dalam kesempatannya, Iskandar menegaskan bahwa Pemkab Bolsel tetap konsisten dalam mengawal semua bentuk usaha dan upaya konservasi dari semua pihak guna pelestarian lingkungan.

“Kita siap mengerahkan semua stakeholder terkait dalam upaya pelestarian ini,” kata Iskandar.

Dalam menerima kunjungan, Iskandar turut didampingi oleh Kaban PBD Bobi Sampe, Kadis Kominfo Aldy Gobel SE, Kabag Hukum Kadek Wijayanto SH dan Kabag Prokopim.

Editor: Rahmat Putra