Iskandar Kamaru saat memberikan sambutan pembukaan.

MANADO – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) menggelar Coaching Clinic Penginputan Rencana Umum Pengadaan (RUP) Bolsel untuk tahun 2022, Selasa (11/1/2022). Kegiatan yang berlangsung di Hotel Qualitiy, Manado ini dibuka oleh Bupati Bolsel, Hi Iskandar Kamaru.

Dalam mengikuti kegiatan, peserta dituntut untuk tidak sekadar tahu cara meng-input dan mengumumkan RUP pada aplikasi SIRUP (Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan) Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), namun harus memeriksa dengan benar data serta isi, pemaketan jenis barang/jasa, metode pemilihan sehingga dapat dilaksanakan sesuai jadwal pengumuman.  

“Peserta tidak sekadar meng-input dan mengumumkan RUP di Aplikasi SIRUP LKPP. Akan tetapi memeriksa dengan baik apakah yang diumumkan itu sudah benar data dan isinya, sudah benar pemaketan jenis barang/jasanya, benar metode pemilihannya dan dapat dilaksanakan sesuai jadwal yang diumumkan,” tegas Iskandar.

Demi hasil yang memuaskan, ia meminta pelaksana melakukan pendampingan kepada peserta berupa solusi yang tepat dan cepat apabila menemui kendala yang nantinya muncul.  

Coaching Clinic Penginputan RUP rencana akan berlangsung selama tiga hari hingga Kamis (13/1/2021).

Sementara yang ikut menghadiri kegiatan Sekda Marzanzius Arvan Ohy, para Asisten Sekda, pimpinan perangkat daerah dan peserta kegiatan.

Editor: Rahmat Putra