BOLSEL – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melaksanakan Rapat Koordinasi dengan seluruh kepala daerah di Indonesia guna membahas penanggulangan pandemi Covid-19 saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Rakor yang berlangsung secara virtual ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Deddy Abdul Hamid, Senin (27/12/2021).

Melalui Rakor tersebut Tito menegaskan bahwa pemerintah akan melaksanakan micro lockdown atau PPKM mikro di seluruh wilayah Indonesia.

Kebijakan tersebut, menurut mantan Kapolri ini, juga bukanlah kebijakan baru, karena pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro sudah dilakukan sejak awal kebijakan PPKM.

“Nah, ini tadi saat rapat koordinasi kita sampaikan kepada teman-teman kepala daerah, terutama kuncinya pada bupati, wali kota, supaya mereka mengaktifkan kembali PPKM mikro ini,” kata dia.

Sementara Wabup Deddy yang mengikuti Rakor dari rumah jabatan wakil bupati di Desa Pinolosian, Kecamatan Pinolosian, menambahkan bahwa rapat bersama Mendagri merupakan tindak lanjut atas Rapat Terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo bersama para Menteri terkait atas Penanganan Covid-19 saat perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Istana Negara beberapa waktu lalu.

“Pembahasannya terkait penanggulangan Pandemi Covid-19 saat Nataru dan varian baru Omicron,” jelas mantan Legislator Bolsel ini.

Deddy Abdul Hamid saat mengikuti rapat turut didampingi oleh Kadis Kesehatan dr Sadli Mokodongan.

Editor: Rahmat Putra