Presiden Jokowi saat memberikan sambutan.

BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Iskandar Kamaru SPt menghadiri acara Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2021 bertema “Satu Padu Bangun Budaya Anti-Korupsi”, Kamis (9/12/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan melalui virtual meeting ini dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo (Jokowi).

Presiden dalam sambutannya menyampaikan kepada aparat penegak hukum dan KPK untuk tidak bersenang hati dulu karena masyarakat belum puas atas konerja lembaga anti rasuah itu.

Menurut Jokowi, jika dibandingkan dengan negara tetangga di Asia lainnya, Indonesia hanya berada di rangking 102. Meski begitu, Indeks perilaku Anti-Korupsi meningkat tiap tahunnya.

“Mari berupaya agar hasil bisa dirasakan langsung oleh masyarakat. Presiden juga mengapresiasi capaian Asset Recovery kepada Negara,” ujar Presiden.

Sementara itu, Ketua KPK Firli Bahuri melaporkan ada Rp2.06 triliun asset recovery kepada Negara. Dia berharap seluruh sektor bisa jauhi dan mengubah budaya korupsi dengan 3 hal yaitu pendidikan Integritas Anti-Korupsi, Pencegahan tindakan Korupsi dan Penindakan Praktek Korupsi.

Bupati mengikuti virtual meeting dari Kantor Bapelitbangda Kawasan Perkantoran Panango, Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki, yang turut didampingi oleh Sekda Bolsel Marzanzius A Ohy, Asisten Administrasi Umum Rikson Paputungan, Inspektur Ridel Paputungan, Kabag Hukum dan Kabid Akuntansi Bakeu.

Advertorial