BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar kegiatan Pra Natal, Selasa (14/12/2021). Kegiatan yang berlansung di Gereja Bukit Hermon, Kawasan Perkantoran Panango, Desa Tabilaa, Kecamatan Bolaang Uki, dihadiri oleh bupati dan wakil bupati Bolsel, Hi Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid.

Iskandar Kamaru dalam sambutannya mengutip inti dari Pasal 5 Ayat 13 sampai 16 dalam Injil Matius, yakni”Kamu adalah Garam Dunia”. Menurut bupati, Garam adalah bumbu masak yang dengan takaran tepat memberi citarasa nikmat untuk dimakan.

“Seperti itulah saudara-saudaraku umat Kristen diharapkan menjadi ”garam”, membawa citarasa nikmat (kehangatan, kepedulian dan kasih) dalam hidup bermasyarakat, sehingga ”terang” selalu terpancar dalam sikap dan perkataan. Jadi, bukan hanya saat Natal saja identitas Kristen itu muncul, yang malah hanya akan melunturkan makna Natal sebenarnya,” ucapnya.

Masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir, ia meminta umat Kristiani untuk merayakan Natal dengan sederhana tetapi tetap penuh sukacita dan damai. Hal ini tak lepas dari wujud ketaatan kepada pemerintah.

Dikesempatan yang sama bupati juga menyampaikan pesan kepada umat lainnya untuk tetap menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi beragama.

“Gubernur Sulut telah mengeluarkan surat edaran tentang antisipasi Kamtibmas dan Covid-19. Sedangkan untuk saudara-saudaraku Umat Islam dan Hindu, mari kita jaga toleransi ini supaya kita dapat terus bersama membangun demi kemajuan daerah kita,” pinta dia.

Diakhir sambutannya bupati kembali mengingatkan seluruh warga masyarakat akan pentingya vaksinasi Covid-19. ASN juga dminta menjadi penggerak utama vaksinasi dan jangan sampai malah ada ASN yang justru tidak mau dan menolak vaksinasi.

Perayaan Pra Natal turut dihadiri oleh Sekda Bolsel Marzanzius, unsur Forkopimda Bolsel, pejabat instansi vertikal dan ASN di lingkungan Pemkab Bolsel.

Advertorial