Selpian Kamaru saat memberikan sambutan (Foto: Diskominfo Bolsel).

BOLSEL – Bunda PAUD Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Selpian Kamaru-Manoppo yang didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Bolsel, Rante Hatani membuka kegiatan Bimbingan Teknis Penguatan Kapasitas Bunda PAUD Tingkat Kecamatan dan Desa, di Ruang Pertemuan Dinas Pendidikan, Kawasan Perkantoran Panango, Kamis (11/11/2021).

 Kegiatan ini mengambil tema “Menuju PAUD Berkualitas Holistik Integratif”.

Dalam sambutannya Selpian menyampaikan bahwa Bunda PAUD memiliki tugas dan tantangan dalam mewujudkan layanan PAUD yang berkualitas dengan tujuan menjadikan anak cerdas, sehat dan berakhlak mulia.

“Diharapkan setelah kegiatan ini, kecamatan dan desa dapat membentuk Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD sehingga kegiatan PAUD dapat terlaksana dengan baik,” kata isteri tercinta Bupati Bolsel ini.

Sementara itu, Rante Hatani dalam laporannya menyampaikan peran Bunda PAUD sangat penting dalam kemajuan Kualitas Pendidikan PAUD. Daerah sudah berupaya memfasilitasi Bunda PAUD untuk meningkatkan kualitas melalui Pendidikan Sarjana.

Kegiatan ini turut menghadirkan Camat Pinolosian Tengah Oni Podomi, Bunda PAUD Kecamatan dan Desa, beserta jajaran ASN Dinas Pendidikan.