BOLMUT – Menjadi bupati tak lantas membuat Sachrul Mamonto merasa hebat. Justru lebih menempa kemampuannya untuk membawa Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), daerah yang dipimpinnya, kearah yang lebih sejahtera.

Hal ini ditunjukannya ketika bersilaturahmi ke Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Bertemu Bupati Bolmut, Depri Pontoh, Sachrul tak segan meminta Depri untuk menjadi mentor-nya dalam mengarahkan pembangunan Boltim yang lebih baik lagi.

“Saya sowan ke pak bupati Bolmut dalam rangka belajar. Saya sebagai adik dan bupati yang baru, tentunya harus belajar dengan senior saya. Kedua saya memang menginginkan ada hubungan yang erat antara Kabupaten Bolmut dan Boltim. Mudah-mudahan nanti tetap ada kerjasama. Ini menjadi awal untuk langkah-lagkah kedepan kerjasama di bidang pariwisata dan kesehatan,” terang Sachrul ketika berkunjung di Bolmut, Kamis (7/10/2021).

Pada kunjungannya ke Bolmut, Sachrul turut didampingi Sekda Sonny Warokka, para asisten dan sejumlah pejabat Pemkab Boltim. Pertemuan antara Bupati Boltim dan Bupati Bolmut berlangsung hangat dan tetap menerapkan protokol kesehatan

“Saya melihat Bolmut memiliki potensi, dan bisa terbangu kerjasama dengan harapan menguntungkan kedua wilayah,” katanya.

Di sisi lain, Bupati mengaku, bahwa ini sebagai cambuk bagi dirinya, sebab dengan melihat Bolmut pembangunanya begitu pesat, baik dari infrastruktur jalan hingga fasilitas kesehatan.

Sementara itu, Bupati Bolmut Depri Pontoh menyambut baik kedatangan Bupati Boltim terkait keinginan bekerjasama untuk memajukan wilayah dan mensejahterakan masyarakatnya.

“Kita berharap ada kerjasama seperti dibidang kesehatan dan pariwisata,” kata Depri.

Usai pertemuan yang membahas tentang penanganan kesehatan, bupati Boltim dan rombongan bersama bupati Bolmut mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah yang baru di bangun tepatnya di ibukota kabupaten, Buroko.

Penulis: Aditya Lasambu