BOLTIM – Percepatan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Penyuntikan vaksin dilakukan di fasilitas pelayanan kesehatan, serta tempat umum lainnya, Selasa (21/9/2021), vaksinasi dilakukan di masing-masing wilayah kerja Puskesmas.

Adapun jenis vaksin yang diberikan adalah jenis Sinovac dan Moderna, dengan sasaran masyarakat umum, lansia dan remaja untuk dosis pertama dan kedua.

Untuk lokasi vaksinasi terbagi dibeberapa wilayah yakni; wilayah kerja Puskesmas Buyat, vaksinasi dipusatkan di BPU Buyat Tengah.

Kemudian untuk wilayah kerja Puskesmas Kotabunan dipusatkan di MTs Kotabunan, wilayah kerja Puskesmas Nuangan di Kantor Desa Bai, wilayah kerja Puskesmas Modayag di Kantor Desa Modayag dan di Kantor Desa Sumber Rejo, serta wilayah kerja Puskesmas Modayag Barat di Kantor Desa Bangunan Wuwuk.

Data diperoleh, ada 395 sasaran yang disuntik vaksin untuk dosis I dan II. Rinciannya, di Puskesmas Buyat ada 50 orang, Puskesmas Kotabunan 19 orang, Puskesmas Tutuyan 49 orang, Puskesmas Nuangan 10 orang, Puskesmas Mooat 78 orang, Puskesmas Modayag 94 orang dan Puskesmas Modayag Barat 113 orang.

“Ada dua jenis vaksin yang kita sediakan yakni Moderna dan Sinovac, masing-masing Moderna 300 dosis dan Sinovac 265 dosis. Untuk vaksin Moderna itu untuk 18 tahun ke atas sedangkan Sinovac untuk 12 sampai 17 tahun,” kata Kepala UPTD Puskesmas Modayag, dr. Randya Permadi.

Penulis: Aditya Lasambu