BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi Iskandar Kamaru SPt, dipercayakan untuk mendampingi sekaligus menjadi mentor bagi peserta Seminar 1 Proyek Perubahan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) II yang dilaksanakan oleh Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Kajian Desentralisasi dan Otonomi Daerah (Puslatbang KDOD) Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, Samarinda, Kamis (2/9/2021).

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Ramli Abdul Madjid SPd bersama Asisten III Bidang Administrasi Umum Sekda Bolsel, Rikson Paputungan MPd, menjadi peserta seminar yang berlangsung secara virtual ini.

Ramli Abdul Madjid mengambil judul proyek perubahan, yakni Optimalisasi Peran Koordinasi dalam Penyusunan Perda tentang Pemilihan Kepala Desa. Sedangkan Rikson mengambil judul, Membangun Sistem Elektronik Administrasi (Si-Ledis) di lingkungan Pemkab Bolsel.

Pelaksanaan seminar berjalan lancar berkat bimbingan dari Iskandar Kamaru.

PKN Tingkat II adalah pelatihan struktural kepemimpinan pratama sebagaimana diatur dalam peraturan pemerintah yang mengatur mengenai manajemen pegawai negeri sipil yang tujuannya untuk mengembangkan kompetensi peserta dalam rangka memenuhi standar kompetensi manajerial JPT Pratama.

Editor: Rahmat Putra