Oskar Manoppo saat mengikuti acara Zikir dan Doa Kebangsaan

BOLTIM – Kementerian Sekretariat Negara (Setneg) menyelenggarakan Zikir dan Doa Kebangsaan menyambut 76 tahun kemerdekaan RI yang ke 76, Minggu (1/8/2021) malam.

Acara yang dilaksanakan secara virtual ini diikuti oleh Presiden dan Wakil Presiden, Kepala Lembaga Negara dan para Menteri beserta jajarannya, pejabat di tingkat provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia, serta tokoh lintas agama.

Dari Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara (Sulut), Wakil Bupati Boltim, Oskar Manoppo SE MM, khidmat mengikuti rangkaian kegiatan yang mengambil tema; Bersyukur Atas Kemerdekaan, Berdoa dan Berikhtiar untuk Mewujudkan Indonesia Maju.

Wapres RI, Maruf Amin dalam kesempatannya saat memberikan tausyah mengajak kita semua untuk bersyukur atas berkat rahmat Allah SWT dan inayahnya atas diberikannya kemerdekaan yang tahun ini masuk pada usia 76 tahun.

“Dengan semangat persatuan dan kesatuan bangsa, kita harus terus tumbuh dan berkembang manakala indonesia saat ini sudah berusia 76 tahun kemerdekaan,” kata Wapres.

Ia juga memohon kepada sang khalik kiranya bangsa Indonesia diberikan kemampuan dalam menghadapi segala tantangan apa terlebih disaat masa pandemi Covid 19 saat ini.

“Saat ini, dalam menghadapi pandemi Covid-19, kita berharap dan dengan izin Allah, agar musibah ini cepat berakhir di Negeri tercinta ini,” ucapnya.

Sementara itu, Presiden RI, Joko Widodo saat memberikan sambutan, meminta segenap bangsa Indonesia untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan, serta menjaga semangat gotong royong yang merupakan warisan para pendahulu.

Seperti Wapres, Jokowi juga mengajak masyarakat Indonesia untuk bahu membahu dan berikhtiar dalam menghadapi pandemi saat ini.

“Dan pada kesempatan ini, mari kita panjatkan doa bersama lintas agama untuk memohon pada Allah SWT, dan atas ijinNya, bangsa ini terlepas dari bencana pandemi yang dihadapi saat ini,” ucap Presiden.

Penulis: Aditya Lasambu