Polisi dan mahasiswa saat menggelar operasi yustisi (Foto: Aditya Lasambu).

BOLTIM – Masih kurangnya kesadaran warga dalam menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 membuat aparat tak berhenti untuk menyosialisasikan dan mengedukasi betapa bahayanya virus tersebut. Sebagaimana yang dilakukan anggota Polsek Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Kamis (5/8/2021) malam, sekira pukul 19.30, aparat polisi menggelar operasi yustisi tepat di depan kantor Polsek. Pantauan jurnalis portalmogondow.com, terlihat beberapa mahasiswa dari Universitas Sam Ratulangi Manado, turut andil dalam operasi. Mereka membantu petugas membagikan masker kepada pengguna jalan.

Kegiatan yang berlangsung di jalur Trans Sulawesi ini, petugas dan mahasiswa mendapati banyak pengguna jalan yang tidak menggunakan alat pelindung diri seperti masker.

Baca: Seorang Warga Desa Kotabunan Selatan Ditemukan Tak Bernyawa di Rumahnya 

Pengguna jalan baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat di adang kemudian diedukasi tentang bahaya virus corona.

Polisi sempat mau dikelabui warga dengan mencoba menghindar dari operasi, namun berkat kesigapan serta telah terbiasa dalam operasi, ulah warga ini tak membuat petugas kelabakan.

Operasi berlangsung selama kurang lebih 2 jam. Dari informasi polisi, operasi yustisi sering dilakukan dalam masa pandemi Covid-19.

Penulis: Aditya Lasambu