Bupati saat menyerahkan bendera Merah Putih kepada anggota Paskibraka.

BOLSEL – Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sulawesi Utara (Sulut), dilaksanakan dengan menggelar upacara pengibaran bendera Merah Putih. Upacara berlangsung di Alun-Alun Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki, Selasa (17/8/2021). Bupati Bolsel H Iskandar Kamaru SPt bertindak selaku inspektur upacara.

Di masa pandemi Covid-19 tentunya mengharuskan pelaksanaan upacara dilaksanakan dengan batasan-batasan yang telah diatur termasuk dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Mengikuti Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI secara virtual.

Nampak mengikuti upacara yang berlangsung khidmat ini, Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid, Sekda Marzanzius Arvan Ohy SSTP, unsur Forkopimda, para Asisten, kepala perangkat daerah, tokoh pemuda dan masyarakat, pimpinan ormas dan serta beberapa pejabat BUMN dan BUMD.

Sementara untuk ASN Bolsel diharuskan mengikuti jalannya upacara secara virtual di rumah masing-masing dengan mengakses akun media sosial Dinas Kominfo Bolsel.

Foto bersama Bupati dan Wabup bersama isteri masing-masing dan pejabat daerah setelah upacara penurunan bendera.

Setelah menyelenggarakan upacara kenaikan bendera, bupati, Wabup beserta beberapa pejabat lingkup Pemkab Bolsel mengikuti secara virtual Upacara Detik-detik Proklamasi yg digelar di Istana Negara di Jakarta dari Rumah Dinas Bupati di Desa Soguo, Bolaang Uki.

Di sore hari masih, bupati, Wabup, anggota Forkopimda, pimpinan instansi vertikal, pimpinan BUMN/BUMD, pimpinan OPD, mengikuti upacara penurunan bendera Merah Putih di Alun-alun Molibagu. Kali ini, Deddy Abdul Hamid bertindak sebagai inspektur upacara. Upacara penurunan bendera juga diwajibkan untuk dihadiri ASN Bolsel secara virtual. 

Advertorial