KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kotamobagu, melakukan peninjauan pelaksanaan program percepatan vaksinasi di sejumlah kelurahan dan desa, Senin (5/7/2021).

Dalam kesempatannya, Tatong mengatakan, kunjungan tersebut dilakukan dengan maksud agar Forkopimda bisa menyamakan presepsi, me-maping ini dengan semua kemampuan untuk bisa mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Kotamobagu.

“Kami Muspida merasa punya tanggung jawab bersama dalam rangka pemenuhan vaksinasi kepada seluruh masyarakat Kotamobagu,” kata Tatong.

Lanjut wali kota, yang menjadi fokus dalam kunjungan tersebut adalah pelaksanaan vaksinasi tidak terjadi tumpukan dan terkait kekurangan tenaga medis.

“Jika ada kesulitan tenaga medis, nantinya Pemkot akan bekerjasama dengan pihak Kodim 1303 Bolmong dan Polres Kotamobagu untuk bantuan tenaga medis atau vaksinator. Nanti kita akan disatukan agar tidak terjadi penumpukan, dan percepatan vaksinasi akan bisa tercapai. Setelah ini kita akan adakan rapat bersama” ujarnya. 

Adapun lokasi pelaksanaan vaksinasi yang dikunjungi Tatong yakni, Puskesmas Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, Kantor Desa Bilalang I, Kecamatan Kotamobagu Utara, Kantor Kelurahan Sinindian, Kecamatan Kotamobagu Timur, dan Kantor Desa Poyowa Besar I, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

Turut bersama Tatong Bara saat melakukan kunjungan yakni, Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag ST, Kapolres Kotamobagu, AKBP Prasetya Sejati SIK, Dandim 1303 Bolmong, Letkol Inf Raja Gunung Nasution, Kepala Kejari Kotamobagu, Hadiyanto SH dan Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Andri Sufari SH MH.

Advetorial