Saat ini memodifikasi kendaraan bermotor hingga mobil kian menjadi trend bagi kalangan muda hingga orang tua, selain menambah variasi juga membuat kendaraan terlihat lebih keren.

Melihat banyaknya peminat sticker cutting di kotamobagu yang kian trend Dadan, warga Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, membuka usaha sticker cutting yang berlokasi di jalan Paloko Kinalang, Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Usahanya menjadi salah satu pilihan masyarakat Kotamobagu yang ingin menghiasi kendaraannya dengan harga yang terjangkau.

Dadan yang memulai usahanya sejak 6 tahun lalu ini mengatakan, diawal menjalankan usaha memang sedikit jatuh bangun, namun dengan tekad, semangat dan doa akhirnya ia bisa mendapatkan hasil dari usahanya tersebut.

“Awalnya tak ada pembeli, lama-kelamaan pembelinya mulai ada meski baru satu sampai sepuluh orang,” tuturnya.

Bapak dua anak ini mengungkapkan, sticker yang dijual kebanyakan hasil tangan sendiri.

“Saya membuatnya sendiri. Sudah banyak pemilik motor maupun mobil yang datang membeli sticker dan memodifikasi menggunakan sticker sesuai keinginan,” ungkapnya.

Soal keuntungan, pria kelahiran Karawang, Jawa Barat ini mengatakan, sudah bisa untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga.

“Alhamdulillah pendapatan bisa untuk kehidupan sehari-hari dan bisa menyekolahkan anak-anak. Dalam sehari saya bisa menjual sebanyak 200 sampai 300 sticker,” tutupnya.

Dadan setiap hari menjual stickernya sejak pukul 10.00 WITA hingga pukul 17.00 WITA, dengan harga bervariasi mulai dari Rp5 ribu hingga Rp20 ribu.