KOTAMOBAGU – Mewakili Wali Kota Kotamobagu, Sekretaris Kota (Sekot) Sande Dodo, menghadiri launching bantuan beras pemerintah.

Bertempat di gudang Bulog Kelurahan Mogolaing, Pemerintah Kota (Pemkot) mulai menyalurkan bantuan beras PPKM senin (26/7/2021).

Usai meninjau kualitas beras di gudang Bulog, secara simbolis Sande menyerahkan bansos kepada sejumlah penerima dan selanjutnya melepas truk pengangkut logistik bansos yang akan segera disalurkan di seluruh titik pembagian di desa dan kelurahan.

Dalam kesempatannya, Sande menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada pihak Perum Bulog Subdrive Bolmong yang sudah konsisten mempercepat penyaluran bansos tersebut.

“Tentunya kami ucapkan terima kasih kepada Bulog Bolmong karena sudah mempercepat penyaluran bantuan sesuai instruksi Bapak Presiden. Sesuai jadwal, penyaluran di 4 kecamatan tidak lewat dari tanggal 30 Juli sehingga penyalurannya mulai hari ini hingga 29 juli,” katanya.

Ia juga berharap, agar dalam penyaluran nanti tetap mengikuti prosedur protokol kesehatan.

“Sebisa mungkin mengatur lokasi pembagian bantuan agar tidak hanya terfokus di satu titik saja. Lebih banyak titik lebih aman, untuk mengurai agar tidak terjadi kerumunan, terutama bagi desa dan kelurahan yang banyak penerimanya,” ujarnya.

Di sisi lain, Kepala Bulog Subdrive Bolmong, Meydi Maxi Wongkar menyampaikan, bahwa seiring pemberlakuan PPKM, penugasan dari Presiden diteruskan ke Kemensos dan Perum Bulog, untuk penyaluran cadangan beras pemerintah (CBP) yang ada di gudang Bulog seluruh Indonesia sebanyak 200 ribu ton, bagi 20 juta KPM yang terdiri dari 10 juta KPM BST dan 10 juta KPM PKH di seluruh indonesia.

“Untuk wilayah kerja kami Bulog Subdrive Bolmong, ada 4 kabupaten 1 kota yang akan disalurkan. Kota Kotamobagu sendiri sejumlah 10.893 penerima yang  terdiri dari PKH 2406, BST 6.284 dan non PKH 2203. Total beras dengan kualitas medium yang akan disalurkan sebanyak 108.930 kilogram atau 108,93 ton,” ujar Meydi.

“Harapan kami kedepannya bantuan beras PPKM ini dapat tersalur dengan baik sesuai arahan presiden yang diteruskan hingga ke jajaran pemerintah daerah, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi penerima sehingga perekonomian bisa tumbuh kembali,” tutupnya.