KOTAMOBAGU – 36 Calon Pengibar Bendera Pusaka (Capaskibraka) beserta 5 Pelatih Capaski Kotamobagu, hari ini melakukan Vaksinasi dosis satu. Vaksinasi dilaksanakan di lapangan Boki Hotinimbang, Kotamobagu, Kamis (15/7/2021).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu Marham Anas Tungkagi mengatakan, dari total 36 Capaskibraka dan 5 pelatih yang melakukan vaksinasi dosis 1 hari ini, ada beberapa yang tidak lolos screening.

“Terdapat 4 Capaskibraka yang belum bisa melakukan vaksin hari ini karena mereka sebelum melakukan vaksin telah konsumsi obat alergi yang seharusnya mereka jangan dulu konsumsi obat seperti itu sebelum di vaksin,” kata Anas.

Sementara itu, 3 dari 5 pelatih Capaski telah melakukan vaksin, sementara 2 lainnya belum berada di tempat. dan ada juga ketambahan 10 orang dari

“Untuk tim pelatih masih 2 orang yang belum berada di tempat, tapi mereka tetap akan di vaksin,” ujarnya.

Adapun proses kegiatan vaksinasi untuk 36 Capaski ini didampingi oleh orang tua/wali dari masing-masing Capaskibraka. Sementara untuk vaksinasi dosis dua sendiri akan di lakukan setelah tanggal 17 agustus nanti.

Penulis: Vikar Embo