BOLSEL –  Bupati Hi Iskandar Kamaru menjadi Inspektur Upacara pada Peringatan HUT ke-13 Tahun Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel). Upacara yang diikuti oleh Wakil Bupati Bolsel Deddy Abdul Hamid, Legislator Bolsel, Jajara Forkopimda, para Asisten Sekda, pimpinan perangkat daerah, pimpinan instansi vertikal, Ketua TP-PKK Selpian Kamaru-Manoppo bersama jajaran pengurus, tokoh-tokoh pemekaran Bolsel, tokoh masyarakat serta para ASN ini berlangsung di Lapangan Upacara Desa Molibagu, Kecamatan Bolaang Uki, Kamis (22/7/2021).

Tema peringatan HUT Bolsel ke-13, yakni; Dengan Semangat Hut Bolsel ke-13 Tahun, Bersatu kita Bersinergi dan Berakselerasi untuk Lahirkan Prestasi di Tengah Pandemi Covid-19″.

Bupati dalam sambutannya mengatakan, melalui pesan tema ini, ia mengajak untuk berpartisipasi aktif dengan tugas masing-masing untuk membangun Bolsel ke depan ke arah yang lebih baik lagi guna meningkatkan kualitas sesuai dengan harapan masyarakat.

Melalui sambutannya, Iskandar membeberkan capaian yang telah diukir oleh Pemkab Bolsel diantaranya, berhasil menganggarkan dana asuransi untuk petani dan nelayan, iuran BPJS Kesehatan warga masyarakat yang tertunggak telah dibayar oleh Pemkab sehingga tidak ada lagi hutang yang tersisa.

Tak lupa dirinya meminta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan ketat untuk pencegahan Covid-19, dan tentunya lebih menggiatkan vaksinasi agar Bolsel segera mencapai herd immunity (Kekebalan Kelompok).

Usai upacara, dilakukan penyerahan Kartu BERKAH secara simbolis, penyerahan bantuan dan asuransi untuk nelayan, launching aplikasi SI-BERKA, launching host to host pembayaran pajak daerah online dan pemasangan alat rekam pajak, serta penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba. Kemudian bupati bersama rombongan bertolak ke kantor DPRD Bolsel untuk mengikuti rapat paripurna dalam rangka HUT Bolsel ke-13.

Advetorial