BOLSEL –  Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi Iskandar Kamaru dan Deddy Abdul Hamid berharap bisa tercapai herd immunity atau kekebalan kelompok di Bolsel. Selasa (06/07/2021), keduanya memantau pelaksanaan vaksinasi di sejumlah desa.

Bupati melakukan peninjauan di Desa Biniha Timur, Kecamatan Helumo. Di Desa Nunuka Raya, Kecamatan Tomini, dan berakhir di Desa Lion, Kecamatan Posigadan.

Sementara itu, Wabup meninjau pelaksanaan vaksinasi di Desa Pinolosian Selatan dan Tolotoyon, Kecamatan Pinolosian, serta di Desa Adow, Kecamatan Pinolosian Tengah.

Dalam setiap kunjungannya, baik Iskandar maupun Deddy terus mengimbau masyarakat untuk tidak perlu kuatir tentang vaksin.

“Vaksinasi justru menambah imunitas untuk memerangi Covid-19. Bagi masyarakat yang sudah menerima vaksin diharapkan menjadi duta vaksin dan memberitahu kepada yang lain bahwa vaksin ini tidak berbahaya,” ucap keduanya.

Bupati menambahkan, varian baru Covid-19, yakni Corona Delta sangatlah berbahaya. Walaupun belum masuk wilayah Bolsel, ia minta semua pihak tetap harus waspada dan mematuhi serta menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kunjungannta, bupati dan wakil bupati turut didampingi oleh asisten pemerintahan, Kadis Kesehatan, Kadis Kominfo, Kabag Kesra, Kabag Ekonomi, Kabag Prokopim, Kabag Umum, Kabag PBJ, Sekretaris Dewan dan para Camat.

Advetorial