KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara menyalurkan bantuan dari program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku). Penyerahan bantuan berlangsung pada saat Launching pelaksanaan kegiatan Padat Karya Tunai atau cash for work, di aula rumah dinas wali kota, Rabu (9/6/2021).

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah khususnya pemerintah pusat dalam menanggulangi pandemi.

“Dampak dari pandemi ini banyak yang di PHK dan sebagainya sehingga membatasi ruang gerak kita. Oleh karena itu pemerintah pusat memberikan berbagai macam bantuan sosial,” kata Tatong Bara dalam sambutannya.

Lanjut Tatong, bantuan ini di khususkan pemerintah kepada kelompok kerja perumahan dan kawasan pemukiman (Pokja-PKP) yang ada 7 kelurahan dan 2 desa.

“Total dananya berjumlah Rp2,1 miliar. Semoga dengan di launching hari ini sudah bisa langsung kerja, tidak perlu lagi menunggu tanda tangan perjanjian kerja, lebih cepat kita laksanakan lebih baik, biar masyarakat cepat merasakan hasilnya,” ujarnya.

Di Kotamobagu, menurut wali kota dua periode ini, masih ada beberapa wilayah lagi yang perlu di tuntaskan kumuhnya.

“Maka dari itu kita perluas lagi dengan pembentukan tim yang terpadu, yang lintas bidang, serta dengan keterlibatan BUMN dan Perguruan tinggi agar kota kita lebih baik lagi tanpa kumuh, sebab Kotamobagu adalah calon ibukota Provinsi Bolaang Mongondow Raya (BMR),” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa keterlibatan masyarakat juga sangat di butuhkan dalam program Kotaku.

Dalam kesempatan ini, tak lupa pula Tatong mengucapkan ucapan terima kasih kepada anggota DPR RI, Herson Mayulu, yang sangat intens memberikan dukungan. “Tanpa DPR-RI tak akan ada bantuan-bantuan seperti ini,” tutup Tatong.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, Sekertaris Daerah, Sande Dodo, para Alasisten, seluruh Kepala SKPD, Uyun Pangalima, Koordinator Program Kotaku Feybi Kemur.