KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara melantik Kelompok kerja (Pokja) Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PKP), serta menyerahkan bantuan peralatan dan mesin bagi Industri Kecil Menengah (IKM). Kegiatan ini dilaksanakan di aula rumah dinas Wali Kota Kotamobagu, Rabu (9/6/2021).

Melalui sambutannya, Tatong menyampaikan bahwa Kotamobagu sudah butuh penanganan yang serius mengingat Kotamobagu sudah menarik perhatian dikalangan pengusaha yang ingin menginvestasikan modalnya di daerah ini.

“Kotamobagu mendapat dukungan dari pemerintah pusat, sehingga hari ini kita akan lebih perlebar wilayah nol kumuhnya,” kata Tatong.

Menurutnya, target pemerintah adalah kelurahan dan desa di Kotamobagu tidak ada lagi yang kumuh.

“Harapan kita, perencanaan harus terus dimatangkan dan koordinasinya harus berjenjang, agar kota kita ini aman, damai dan sejuk,” kata Tatong.

Di sisi lain, Tatong juga menyerahkan bantuan bagi pelaku usaha Industri Kecil Menengah (IKM), dengan harapan agar bantuan itu dapat memberikan rangsangan bagi mereka yang memiliki keahlian untuk dapat meningkatkan aktivitasnya.

“Tentunya, bantuan bagi pelaku usaha IKM ini, agar supaya mereka dapat meningkatkan kembali kekuatan ekonomi ditengah pandemi seperti saat ini,” tutupnya.

Turut Hadir dalam kegiatan ini Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, Sekertaris Daerah Sande Dondo, Sejumlah pimpinan SKPD, serta perwakilan Balai Perumahan dan Permukiman Sulut.

Advertorial