KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu telah menganggarkan rehabilitasi bangunan bekas kantor bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang terletak di Jalan Paloko-Kinalang, Kelurahan Kotobangon, Kotamobagu Timur. Dana sebesar Rp1,1 miliar telah dipersiapkan guna memperbaiki kerusakan dari bangunan yang rencananya akan direhab untuk fasilitas pendidikan ini.

“Anggarannya dari anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN), tapi baru bangunan utama yang bisa kami buat. Karena kerusakannya ternyata sudah parah sekali,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotamobagu Claudy Mokodongan, Senin (7/6/2021).

Dia menjelaskan, semua bangunan yang ada rencananya akan direhab, namun minimnya anggaran sehingga proses rehabilitasi akan dilakukan bertahap.

“Fokusnya di bangunan utama, tapi kalau masih ada sisa anggaran, maka akan di rehab bangunan lainnya. Misalkan dari anggaran Rp1,1 miliar, 700 juta bisa menyelesaikan bangunan utama, nah sisanya Rp400 juta nanti dilihat bangunan mana yang akan direhab. Insyaallah tahun depan akan dimasukkan anggaran untuk bangunan-bangunan lain,” terangnya.

Penulis: Vikar Embo