KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menggelar rapat Gugus Tugas Kota Layak Anak (KLA) dalam rangka peningkatan evaluasi KLA tahun 2021.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula kantor wali kota, Senin (14/6/2021), dibuka oleh Sekretaris Kota (Sekot), Sande Dondo, dan didampingi Asisten II Bidang Perekonomian, Sitti Rafika Bora dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A), Virginia Olii.

Dalam sambutannya, Sande menargetkan tim gugus tugas untuk meraih predikat madya untuk kota layak anak.
 
“Kerja tim sangat dibutuhkan dalam memenuhi indikator yang menjadi syarat untuk meraih penghargaan. Kotamobagu kan sudah dua kali mendapatkan predikat pratama, tentu pada rapat ini bagaimana bisa naik lagi hasilnya ke tingkat madya,” kata mantan Kadis PUPR Kotamobagu ini.

Disisi lain, Kepala Dinas P3A, Virginia Olii menambahkan, pihaknya sudah memberikan informasi kepada tim terkait persiapan untuk evaluasi nanti.

“Harapannya semua tim mempersiapkan data-data yang sudah diberikan, guna untuk kepentingan pemenuhan indikator KLA dan pemenuhan data,” ujarnya.

Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak terdiri atas lima predikat, yaitu Pratama, Madya, Nindya, Utama, dan Kabupaten/Kota Layak Anak. Belum ada kabupaten/kota di Indonesia yang berhasil meraih predikat Kabupaten/Kota Layak Anak.

Penulis: Vikar Embo