BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, berhasil meraih dua penghargaan dalam ajang BKN Kanreg XI Award 2021 yang digelar oleh Badan Kepegawaian Nasional Kantor Regional XI (Wilayah Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo dan Maluku Utara) dengan meraih juara 1 untuk Kategori Perencanaan Kebutuhan, Pelayanan Pengadaan, Kepangkatan dan Peensiun, serta pemenang Kategori II Implementasi Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) dan pemanfaatan Computer Assisted Test (CAT).

Penyerahan penghargaan dilaksanakan di hotel Courtyard by Marriott, Bandung, Kamis (10/6/2021) oleh Sekretaris Utama BKN RI, Imas Sukmariah.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu Sarida Mokoginta mengatakan, prestasi ini tentunya akan lebih mendorong pemerintah kota dalam melakukan reformasi pelayanan kepegawaian.

Menurut dia, keberhasilan yang dicapai tak lepas dari campur tangan wali kota dan wakil wali kota, Tatong Bara dan Nayodo Koerniawan.

“Ini juga berkat dorongan dan bimbingan dari ibu wali kota dan pak wakil wali kota untuk memperbaiki kinerja dan meningkatkan disiplin serta profesionalisme ASN di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu,” ucap Sarida.

Penulis: Vikar Embo