MANADO – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Pertanahan, Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menyelenggarakan diskusi terkait Laporan Antara Revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Bolsel tahun 2021-2024.

Bupati Bolsel, Iskandar Kamaru yang turut didampingi Wabup Deddy Abdul Hamid, membuka pelaksanaan kegiatan yang digelar di Hotel Grand Whiz, Kota Manado, Rabu (30/06/2021).

Iskandar dalam sambutannya menyampaikan bahwa Laporan Antara merupakan rangkaian dari pelaksanaan penyusunan revisi RTRW Kabupaten yang dimaksudkan untuk mendiskusikan hasil penyajian data dan mengidentifikasi masalah serta formulasi tujuan untuk melakukan konfirmasi kembali dan kroscek antara hasil dan analisa yang telah dilakukan agar sesuai dengan prioritas dan sasaran perencanaan.

“Bolaang Mongondow Selatan memiliki peran yang sangat strategis sehingga perlu merencanakan sekaligus mewujudkan tata ruang berkelanjutan,” ucap Iskandar.

Diskusi Antara revisi RTRW turut dihadir oleh Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, para asisten Setda dan pimpinan OPD Bolsel. Dalam pelaksanaan diskusi pihak penyelenggara juga menghadirkan sejumlah pihak terkait antara lain, tenaga ahli penyusun akademik, konsultan perencana dan tim teknis revisi RTRW.

Editor: Rahmat Putra