JAKARTA – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), H Iskandar Kamaru SPt bersama Wakil Bupati Bolsel, Deddy Abdul Hamid, menyampaikan Laporan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 27 desa se Kabupaten Bolsel yang digelar pada Senin 26 April 2021 lalu.

Penyerahan laporan berlangsung di Ruang Rapat Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa, Kemendagri RI, Jakarta, Kamis (17/06/2021). Laporan diterima oleh Direktur Penataan dan Administrasi Pemerintahan Desa, Kemendagri RI Aferi S Fudail.

Pihak Kemendagri sangat mengapresiasi penyampaian laporan Pilkades yang dipandang telah sukses dilaksanakan khususnya dalam penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 sesuai amanat Permendagri 72 Tahun 2020.

Hal ini bukan semata berdasarkan laporan. Sebab, pelaksanaan Pilkades serentak di Bolsel, tim dari Kemendagri turun langsung di lapangan untuk mengawasi dan mengevaluasi sejak masa persiapan maupun pençoblosan.

Pemerintah Kabupaten tentunya bersyukur atas dukungan yang datang dari Kemendagri.

“Ucapan terimakasih setinggi-tingginya atas dukungan dan arahan yang telah diberikan oleh Kemendagri selama tahapan pelaksanaan Pilkades 2021,” ucap Bupati Iskandar.

Diketahui, seluruh kepala desa yang terpilih telah dilantik. Pelantikan dipimpin langsung oleh Iskandar Kamaru di Kantor DPRD Bolsel, Kamis (10/06/2021).

Kunjungan bupati dan Wabup ke Kemendagri turut didampingi oleh Asisten III Setda Bolsel Rikson Paputungan, Kadis PMD sdan Kadis DKP serta Kabag Prokopim Bolsel.

Advetorial