KOTAMOBAGU – Masjid Agung Baitul Makmur (MABM) Kotamobagu, Sulawesi Utara, diresmikan, Minggu (9/5/2021). Prosesi peresmian masjid terbesar di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR) ini dilaksanakan di halaman MABM dan di pimpin langsung oleh Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara.

Di acara ini, wali kota melakukan penandatangan prasasti serta pengguntingan pita sebagai tanda bahwa MABM telah di buka secara resmi.

Usai peresmian, Tatong mengatakan bahwa masjid ini masih menjadi masjid seluruh masyarakat BMR yang di titipkan ke Pemkot Kotamobagu.

“Memang awalnya ini adalah masjid BMR yang waktu itu bentuknya sudah sangat tidak dapat menampung kapasitas dan kebutuhan sehingga oleh pemerintah kita harus memiliki masjid yang representatif, sebaga ikon, sebagai rumah ibadah sekaligus pemersatu masyarakat khususnya umat Islam,” ujar Tatong.

Lanjut dia, InsyaAllah dengan dibangunnya dan diresmikannya MABM ini, kita memiki ikon untuk peribadatan dan menjadi kebanggaan umat islam di BMR bukan saja di Kotamobagu,

Ia juga mengajak seluruh masyarakat menjaga serta memelihara keberadaan MABM.

“Mari kita jaga mesjid ini. Dengan kapasitas yang besar dan dengan pembangunan yang begitu memakan waktu, semoga dapat meningkatkan iman dan takwa kita baik masyarakat kotamobagu maupun masyarakat BMR yang menjadi cita – cita kita semua,” kata Tatong.

Lanjut dia, teknologi boleh saja maju tapi perkembangan iman dan takwa harus kita dorong bersama agar tidak tertinggal sehingga iman kita tetap terjaga.

“MABM ini bukan saja hanya menjadi tempat peribadatan semata tapi bisa juga sebagai tempat komunikasi dalam membangun,baik dalam membangun daerah maupun individu-individu di daerah ini juga menjadi tempat perumusan – perumusan berbagai hal termasuk meningkatkat kesejahteraan masrakat kotamobagu dan Bolmong Raya,” tutupnya.

Peresmian MABM dihadiri oleh Bupati Bolaang mongondow Timur Sam Sachrul Mamonto Sos, Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow, Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Koerniawan, Ketua DPRD Kotamobagu Meidy Makalalag, Kapolres Kotamobagu, AKBP. Prasetya Sejati, dan Dandin 1303 BM Letkol Infantri Raja Gunung Nasution.

Advetorial