MANADO – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan(Bolsel), H Iskandar Kamaru SPt menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) antara Pemkab Bolsel dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Tondano.

Rakor yang diselenggarakan di Swissbelhotel Maleosan, Manado, Kamis (27/5/2021) itu, turut dihadiri pula oleh Wakil Bupati Bolsel, Deddy Abdul Hamid.

Dalam arahannya, bupati meminta agar semua masyarakat yang telah menjadi peserta BPJS Kesehatan dapat dilayani dengan baik termasuk soal data pendukung.

“BPJS Kesehatan dapat berkoordinasi dan menuntaskan dengan dinas atau badan terkait soal data kependudukan,” ujar bupati.

Dikesempatan yang sama, Deddy Abdul Hamid juga meminta BPJS Kesehatan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan karena adanya kerjasama dengan Pemkab untuk Pelayanan BPJS Kesehatan ke seluruh lapisan masyarakat Bolsel.

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Tondano, Apt. Nara Grace Gunting SSi dihadapan kedua top eksekutif yang hadir bersama Ketua DPRD Ir Ariffin Olii, Sekda Marzanzius Ohy SSTP, anggota Komisi III DPRD, Kepala OPD terkait menyampaikan, ketersediaan fasilitas kesehatan serta kelengkapan data peserta BPJS menjadi beberapa hal utama yang untuk kesiapan pelayanan kesehatan BPJS. Pihak BPJS juga berharap dukungan dan masukan dari Pemkab Bolsel.

BPJS Kesehatan adalah badan penyelenggara jaminan sosial khusus untuk kesehatan. BPJS merupakan transformasi dari PT Askes (persero), fungsi utama dari BPJS kesehatan ialah menyelenggarakan jaminan kesehatan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Pada prosesnya, BPJS Kesehatan membantu menjamin kesehatan dengan program-program asuransi kesehatan.

Advertorial