MANADO – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Sulawesi Utara, Rita Maya Dondokambey Tamuntuan mengukuhkan bunda PAUD dari 15 kabupaten dan kota yang ada di Sulut, salah satunya Selfian Kamaru Manoppo, bunda PAUD Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel). Isteri dari Bupati Bolsel itu dikukuhkan bersama 14 bunda PAUD lainnya di Ruang Mapalus, Kantor Gubernur Sulut di Manado, Jumat (21/05/2021).

Rita Maya Tamuntuan melalui sambutannya meminta para bunda berperan aktif di daerah masing-masing sampai di tingkat kecamatan dan desa.

Selain itu, isteri gubernur Sulut ini berharap bunda PAUD dapat membuat satu PAUD di daerah masing-masing yang bisa terakreditasi. Ia juga berjanji akan membantu akreditasi PAUD tersebut hingga ke tingkat nasional.

“Diharapkan hal ini dapat terealisasi sampai tahun depan,” ucapnya.

Selfian Manoppo usai pengukuhan mengucap syukur serta berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan.

“Saya juga meminta pihak terkait untuk bekerja sama dalam memajukan PAUD di Bolsel,” ucap Ketua TP PKK Bolsel yang turut didampingi Kadis Pendidikan Bolsel, Rante Hatani.

Dalam data referensi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan memiliki total jumlah 90 PAUD baik negeri maupun swasta. Jumlah ini sudah termasuk satuan PAUD, yakni Taman Kanak-Kanak (TK), Kelompok Bermain (KB) dan Satuan PAUD Sejenis (SPS).

Advertorial