BOLTIM – DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melaksanakan rapat paripurna dalam rangka penandatanganan nota kesepakatan atas rancangan atau draf awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Boltim Tahun 2021-2026. Rapat yang berlangsung di Aula Kantor DPRD Boltim dihadiri oleh Wakil Bupati Oskar Manoppo yang mewakili Bupati Sam Sachrul Mamonto.

Sebagaimana diketahui, bupati telah menyampaikan rancangan awal RPJMD pada Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Selasa (27/4/2021) lalu.

Dokumen rancangan awal RPJMD merupakan salah satu bentuk tanggung jawab dari seluruh jajaran Pemkab Boltim, terhadap keberlangsungan proses pembangunan di daerah ini.

“Untuk itu, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pimpinan dan anggota DPRD Boltim yang telah berkenan menerima dan mengundang Pemkab Boltim untuk mengikuti rapat paripurna ini,” kata Wabup Oskar saat memberikan sambutan pada rapat paripurna dalam rangka penandatanganan nota kesepakatan draf awal RPJMD, Selasa (4/5/2021).

Oskar menegaskan bahwa draf RPJMD harus benar-benar terukur dan dapat dievaluasi secara komprehensif dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan.

“Saya terus memantau dan mendengar dari berbagai pihak, bahwa pembahasan rancangan awal RPJMD ini sangat serius dan alot. Berbagai saran, gagasan bahkan kritikan telah disampaikan rekan-rekan di dewan. Tentu saja ini bertujuan agar dokumen ini tidak sekadar menggugurkan kewajiban kami sebagai pelayan masyarakat dan mitra kerja DPRD, tapi juga layak diajukan kepada gubernur Sulut agar diagendakan, dibahas dan mendapat rekomendasi sebagai rancangan RPJMD,” bebernya.

Diakhir sambutannya, Oskar mengaku bahwa pemerintah selaku penanggungjawab atas dokumen akan menjamin untuk melakukan perbaikan atas rancangan awal RPJMD sebagaimana dengan nota kesepakatan bersama pimpinan, anggota dan pansus DPRD Boltim.

Editor: Rahmat Putra