BOLSEL – Kepala Bappeltbangda Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Harifin Matulu SPd MAP yang didampingi oleh Kabag Hukum Kadek Wijayanto SH MH, menerima kunjungan kerja pejabat Pemkab Bone Bolango, Provinsi Gorontalo di Kantor Bappelitbangda, Kompleks Perkantoran Panango, Selasa (4/5/2021).

Rombongan yang dipimpin oleh Asisten II Sekda Bone Bolango. Pejabat lainnya yang turut serta, yakni Kepala Bappeda, Kadis Sosial, Kepala BKPPD, Kadis Perhubungan, Kadis PU, Kadis Pertanian dan Peternakan, Kadis Pendidikan.

Harifin menyampaikan maksud kunjungan kerja, yaitu menelaah RPJMD Bolsel untuk menyamakan persepsi baik itu masalah kebijakan umum maupun isu strategis dalam penyusunan RPJMD 2021-2026.

Tak hanya itu saja. Pertemuan juga membahas isu strategis antara kedua daerah yang bertetangga ini. Harifin memgungkapkan pembahasan isu, yaitu pengelolaan kawasan konservasi hutan lestari dan berkelanjutan, pengembangan komoditi unggulan daerah dan pariwisata, optimalisasi konservasi laut dan perikanan serta pembangunan dan/atau peningkatan infrastruktur jalan.

“Adanya empat isu strategis ini diharapkan proses perencanaan pembangunan semakin terarah dan mengatasi permasalahan kedua daerah yang berbatasan langsung ini. Sehingga, pembangunan akan fokus di daerah pesisir selatan sebagai jalan untuk menopang perekonomian masyarakat,” beber Matulu.

Editor: Rahmat Putra