BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sulawesi Utara (Sulut), akan melaksanakan salat Idul Fitri Berjemaah pada hari Kamis 13 Mei 2021 nanti.

Pelaksanaan salat ied berjamaah ini berdasarkan hasil kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten Boltim dengan
Kementerian Agama dan PHBI serta Ormas Islam yang telah disesuaikan dengan surat edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 800/2784/SJ dan surat
edaran Menteri Agama Nomor 07 Tahun 2021.

Pemkab Boltim melaksanakan salat ied yang berpusat di 2 tempat berbeda, yakni di Desa Bongkudai Barat, Kecamatan Modayag Barat dan di Desa Tutuyan, Kecamatan Tutuyan.

Baca: Pembagian Tugas Idul Fitri 2021

Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto dijadwalkan akan melaksanakan salat ied di Desa Bongkudai Barat.

“Bupati menjadi khotib di Masjid Al Barkah,” sebut Sekda Boltim, Sonny Warokka dalam surat terkait pembagian tugas pada rangkaian Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah tertanggal 7 Mei 2021.

Sementara itu, Wakil Bupati Boltim, Oskar Manoppo dijadwalkan akan melaksanakan salat ied di Masjid Nurjannah, Desa Tutuyan, Kecamatan Tutuyan.

Di Boltim, tidak larangan untuk melaksanakan salat Idul Fitri di masjid ataupun di lapangan. Namun, pemerintah menegaskan dalam pelaksanaannya wajib menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara ketat.

Editor: Rahmat Putra