BOLSEL – Bupati Kabupaten Bolaang Mpngondow Selatan (Bolsel), H Iskandar Kamaru SPt didampingi Wabup Deddy Abdul Hamid memimpin Apel Kerja Perdana Pemkab Bolsel Pasca Libur Idul Fitri 1442 H. Apel kerja digelar di Lapangan Futsal Kawasan Perkantoran Panango pada Senin (17/5/2021).

Seperti kita ketahui bersama, Idul Fitri untuk tahun ini bersamaan dengan hari kenaikan Isa Almasih. Dikesempatan ini, Iskandar mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1442 H kepada umat muslim dan mengucapkan selamat memperingati hari kenaikan Isa Almasih untuk umat kristiani.

Menyinggung raihan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) yang ketujuh kalinya bagi Bolsel, bupati menyampaikan rasa terima kasihnya serta memberikan penghargaan tertingi atas peran aktif jajaran pemerintah daerah mulai dari Sekda hingga para kepala sekolah.

Iskandar juga menyampaikan bahwa saat ini pemerintah kabupaten sementara menyiapkan rekrutmen calon aparatur sipil negara (CASN).

“Jumlah formasinya, yakni CPNS sebanyak 142 jabatan dan formasi PPPK sebanyak 349 jabatan. Sedangkan untuk PPPK Non Guru (Tenaga Kesehatan dan Teknis) belum diusulkan karena akan membebani APBD,” ucapnya.

Sementara itu, terkait disiplin aparatur dan peningkatan kinerja, ia mengatakan bahwa BKPSDM saat ini tengah mengujicoba aplikasi SI-BERKA (Sistem Informasi Berbasis Elektronik Laporan Kinerja Aparatur).

Iskandar berharap pengembangan aplikasi ini dapat meningkatkan disiplin dan semangat kerja. Menurutnya, besaran penerimaan tambahan penghasilan pegawai (TPP) ASN nantinya akan ditentukan oleh sejauh mana ASN melaksanakan kinerja serta ketentuan penilaian lainnya.

Pada bulan Maret 2021, Bolsel baru saja melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 27 desa. Pelaksanaan Pilkades ini mendapat apresiasi yang tinggi dari Kementerian Dalam Negeri karena Bolsel dinilai sukses melaksanakan Pilkades ditengah situasi Pandemi Covid-19.

Menyinggung hasil Pilkades, Iskandar mengatakan bahwa akan segera melantik Kades terpilih.

“Siapa pun yang telah terpilih baik itu orangnya Berkah ataupun bukan, tetap akan dilantik,” tegas bupati.

Hadir pada apel kerja, yaitu Sekda Marzanzius Arvan Ohy SSTP, para Asisten Sekda, Staf Khusus, pimpinan perangkat daerah, serta jajaran ASN Pemkab Bolsel.

Advetorial