BOLSEL – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Sulawesi Utara (Sulut) terus berinovasi untuk kemajuan daerah tersebut.

Ditengah keterbatasan fasilitas, Bolsel tidak ingin tertinggal dengan daerah lainnya di Indonesia dalam mengikuti perkembangan teknologi.

Hari ini, Senin (17/5/2021), Bupati Bolsel Iskandar Kamaru memperkenalkan aplikasi SI-BERKA (Sistem Informasi Berbasis Elektronik Laporan Kinerja Aparatur). SI-BERKA diperkenalkan pada saat Apel Kerja Pasca Lebaran Idul Fitri di di Lapangan Futsal Kawasan Perkantoran Panango.

Baca: Bupati Bolsel Pimpin Apel Kerja Pasca Lebaran

Menurut Iskandar, aplikasi SI-BERKA saat ini tengah dalam masa pengujian melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bolsel. Ia berharap aplikasi ini mampu meningkatkan disiplin dan semangat kerja bawahannya.

“Besaran penerimaan tambahan penghasilan pegawai (TPP) ASN nantinya akan ditentukan oleh sejauh mana ASN melaksanakan kinerja serta ketentuan penilaian lainnya,” ujar bupati saat memimpin apel kerja.

Sekadar diketahui, TPP adalah tambahan penghasilan yang diberikan dalam rangka peningkatan kesejahteraan pegawai. Dengan kriteria penilaian terhadap prestasi kerja, kondisi kerja, beban kerja, tempat bertugas dan pertimbangan obyektif lainnya. 

Penulis: Rahmat Putra