KOTAMOBAGU – Setelah melakukan vaksinasi dosis pertama pada Maret 2021 lalu, personil Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP & Damkar) kembali melakukan vaksinans dosis dua. Ini wajib dijalani karena setiap orang yang menerima vaksin dosis satu wajib menerima vaksinasi dosis dua.

Sejumlah besar personil tidak menemui kendala apapun atau efek samping setelah menjalani vaksin pertama sehingga dilakukan vaksinasi dosis dua.

“Dari jarak waktu yang ditetapkan mulai dari menerima vaksin pertama sebagian besar personil aman-aman saja. Hari ini menerima dosis dua juga tidak ada kendala,” Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kotamobagu Sahaya Mokoginta, Kamis (15/4/2021).

Vaksinasi dosis dua dilaksanakan di kantor Dinas Satpol PP & Damkar Kotamobagu. Vonny Kawuwung, selaku pengawas vaksinasi Kotamobagu mengatakan bahwa tidak semua personil Pol PP dan Damkar karena tidak lolos screening.

“Hari ini ada 54 orang yang harusnya melakukan vaksinasi dosis dua, tapi hanya ada 51 orang yang lulus screening, 3 orang lainnya ditunda karena sakit. Selain itu ada ketambahan dari Humas dan DPRD 9 orang,” ungkap Vonny.

Penulis: Vikar Embo