KOTAMOBAGU – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Dino Gobel melantik pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Masata se-Bolaang Mongondow Raya.

Pelantikan yang dilaksanakan di Cafe Strawberry Kotamobagu, Selasa (27/4/2021) turut dihadir para kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) dari wilayah BMR,

Dikesempatan ini Dino gobel mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Ia juga turut berterima kasih atas dukungan kelima daerah di wilayah BMR.

Sementara itu, Kepala Disbudpar Kotamobagu, Anki Taurina Mokoginta mengatakan, dengan adanya Masata ini diharapkan akan menjadi salah satu motor penggerak untuk promosi wisata yang ada di Kotamobagu.

“Masata ini akan bersinergi menciptakan peluang yang bisa didapatkan sehingga kita bisa mengembangkan potensi yang ada di Kotamobagu serta mampu menarik minat para turis nantinya,” kata Anki.

Isteri dari Wakil Wali Kota Kotamobagu ini mengungkapkan, Masata ini sebenarnya berencana mengadakan iven bersepeda di malam hari pada bulan ramadhan ini.

“Rencananya iven ride night itu akan dilaksanakan di bulan ramadhan ini. Tetapi, kami masih akan melihat kondisi perkembangan Covid-19 di Kotamobagu dengan berkoordinasi dengan satgas Covid-19,” katanya.

Pelantikan pengurus DPC Masata terbilang sukses. Panitia pelaksana juga dalam menggelar acara tetap dengan mematuhi protokol kesehatan termasuk tes antigen kepada peserta yang hadir.

Berikut pengurus DPC Masata Kota Kotamobagu:

Ketua: Fauzi Permata
Wakil Ketua: Sarifah Buntuan
Sekretaris: Chyntia Loho
Bendahara: Anne Roseno
Wakil Bendahara: Sutrisno
Bidang Penelitian : Suleman Pontoh
Bidang Hukum : Ariyati Panu SH
Bidang Media Informasi : Supardi Bado
Bidang Usaha dan Dana : Kurnia Sari
Bidang Pemberdayaan : Sandi Gomba
Bidang Kebersihan : Santi Mokoagow

Penulis: Vikar Embo