KOTAMOBAGU – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Kotamobagu merencanakan pembangunan kembali Gelanggang Olahraga (Gelora) Ambang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu Anas Tungkagi mengungkapkan bahwa pihaknya telah memulai pengukuran sembari menunggu Detail Engineering Design (DED) selesai dibuat.

“Sekitar dua minggu lalu sudah di lakukan pengukuran oleh tim kelompok kerja (Pokja) pengadaan barang dan jasa pemerintah (PBJ) dan rekanan yang didampingi oleh salah satu kepala seksi dari Dispora,” kata Anas, Senin (19/4/2021)

Menurutnya, DED yang menjadi acuan pada pembangunan fisik Gelora ambang akan selesai sekitar bulan Juni atau Juli nanti.

“Dana yang tertata di Dispora untuk DED perencanaan Gelora Ambang sebesar 620 juta, dan melalui proses lelang atau tender. Saat ini, menurut bagian PBJ Sekretariat Daerah (setda) sudah ada pemenangnya tapi saya lupa nama rekanan, nanti saya tanya ke PBJ karena teknis pelelangan ada di PBJ,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan kalau melihat proses DED yang ada di PBJ Setda, maka bukan rehab, tapi pembangunan sarana prasarana olahraga di gelora ambang

“Proses pembangunan fisiknya mudah-mudahan di tahun 2022 nanti bisa di mulai lewat bantuan pusat dan InsyaAllah juga boleh dapat dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) walaupun bertahap,” tutupnya.

Penulis: Vikar Embo