KOTAMOBAGU – Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop-UKM) Kotamobagu masih terus menerima pemasukan berkas bagi pelaku usaha mikro di Kota Kotamobagu untuk mengusulkan bantuan produktif usaha mikro kepada pemerintah pusat melaluiĀ  kecil menengah melalui Disdagkop – UKM) kotamobagu.
Kepala Bidang Koperasi dan UKM, Disdagkop-UKM, Meiva Najoan mengatakan bahwa program dari pemerintah pusat ini untuk memberikan bantuan berupa uang tunai bagi para pelaku usaha kecil supaya mereka bisa bergerak kembali setelah terdampak pandemi Covid-19.
Adapun penerimaan berkas pengajuan bantuan berupa uang senilai 1.2 juta langsung dari Pemerintah pusat tahun 2021melalui Disdagkop bagi pelaku usaha kecil di kotamobagu sudah dimulai dari hari senin yang lalu.
Meiva juga menyampaikan bahwa bagi pelaku usaha yang akan mengajukan bantuan kepemerintah pusat melalui Disdagkop wakib memiliki usaha dan melengkapi berkas yang di perlukan, adapun berkas yang perlu di persiapkan oleh pemohon adalah, fotoncopy KTP, Foto Copy kartu keluarga dan surat keterangan usaha.
“Ya untuk persyaratan pengajuan bantuan itu sendiri si pemohon bantuan pelaku usaha kecil pastinya harus berstatus WNI, mempunyai NIK dan NKK, tidak sedang menerima pinjaman KUR, bukan ASN, bukan juga anggota TNI/POLRI atau pegawai BUMN/BUMD,” ungkap Meiva, Kamis, (8/4/2021).
“Kita sudah mulai dari hari senin yang lalu dan berkas yang kita terima sampai hari ini kurang lebih ada sekitar 600an berkas pelaku usaha di kotamobagu, setelah sesudah mendaftar dan memasukan berkasĀ  baru kita akan proses ke tahapan selanjutnya,” tutup Mei